Kamis, 28 Februari 2013

Pecahan Meteor Rusia yang menggegerkan ditemukan (Video)



MOSCOW 
- Ilmuwan dan para pemburu meteorit telah menemukan bongkahan besar meteorit yang pernah mendarat di Rusia pada 15 Februari 2013. Lebih dari 100 pecahan batu meteor telah ditemukan dan ini merupakan yang terbesar dengan berat lebih dari satu kilogram.

Dilansir Universetoday, Kamis (28/2/2013), ilmuwan dari Urals Federal University Rusia menemukan bongkahan batu luar angkasa tersebut. Ilmuwan mengestimasi ukuran bola api raksasa di langit Rusia sebesar 15 meter (50 kaki).

Meteor ini meluncur dengan kecepatan supersonik dan meledak benjadi bola api besar serta mengirimkan gelombang kejut di kota Chelyabinsk. Gelombang kejut ini dapat menghempaskan energi yang merusak kaca jendela dan menimbulkan kerusakan pada gedung. Bahkan, tercatat 1.500 orang luka-luka dalam peristiwa tersebut.

Fragmen atau pecahan meteorit ditemukan di sepanjang area 50 kilometer (30 mil). Meteorit terkecil telah ditemukan di kawah dengan lebar 25 kaki (8 meter). Kawah ini menumbuk di wilayah Lake Chebarkul.

Viktor Grokhovsky, peneliti dari Urals University yakin pecahan meteorit lainnya masih bersemayam di bawah Lake Chebarkul. Pecahan terbesar diduga memiliki diameter hingga lebih dari 60 centimeter.

Anda yang ingin melihat video mendaratnya meteor Rusia ini, bisa menyaksikannya melalui link ini.

VIDEO METEOR JATUH DI RUSIA 15 FEBRUARI 2013

0 komentar:

Cari disini

Translate (Penterjemah)

Followers