Sabtu, 13 April 2013

Benar Saya Memang "Setan"


Kisah ini diceritakan oleh seorang ikhwah dimana beliau juga mendengarnya dari seorang dosen yang mengajar di salah satu fakultas di Universitas yg ada di Makassar.

Di sebuah pasar seorang wanita berjilbab besar lengkap dengan cadarnya lewat di depan wanita penjual sayur, tiba-tiba penjual sayur itu nyeletuk, “Awas, ada setan lewat!”.



Merasa tidak enak dengan perkataan ibu tersebut Sang wanita bercadar itu kemudian mendekatinya kemudian bertanya, “Apa yang ibu katakan setan itu adalah saya?“

Dengan tergagap si penjual sayur tersebut terpaksa menjawab, “Ya.”

Benar, saya adalah setan sehingga saya menutup wajah saya. Jika saya menampakkan wajah saya maka suami ibu akan takluk di hadapan saya. ” Kata wanita bercadar tersebut, kemudian membuka penutup wajahnya maka terlihatlah wajahnya yang sangat cantik membuat ibu penjual sayur tercengang.



###Catatan:

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah berfirman :

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak- anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). Katakanlah: ”Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu ”. Untuk orang-orang yang bertaqwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; mereka kekal di dalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah: Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya ” (Qur’an Surat Ali Imran 14-15)
Wanita adalah aurat jika keluar (rumah) maka setan akan menuntunnya. ” (HR. Tirmidzi)

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Salam telah bersabda : “Tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah (cobaan) yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita” (Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim)



Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Salam telah juga telah bersabda : “Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau,dan Allah menjadikan kalian saling bergantian diatasnya dan Allah melihat apa yang akan kalian amalkan, sesungguhnya awal mula fitnah (cobaan) bagi Bani Israil adalah para wanita” (Hadits Shahih Riwayat Muslim dari haditsnya Abu Sa ’id alKhurdri Radiyallahu anhu)

Semoga Bermanfaat untukmu, untukku dan untuk kita semua.

0 komentar:

Cari disini

Translate (Penterjemah)

Followers